7 tren bisnis di tahun 2020 dapat menghasilkan banyak cuan!

Sekali lagi, Anda punya waktu untuk menjadi lebih baik tidak hanya dari dalam tetapi juga dari kualitas kehidupan sehari-hari Anda.

Khusus bagi Anda pengusaha, awal tahun dapat menjadi titik awal untuk mencapai lebih banyak tujuan dalam 12 bulan ke depan.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan sebagai wirausahawan di awal tahun dan juga sekarang, salah satunya melacak evolusi tren bisnis yang akan muncul di tahun mendatang.

Ketika Anda mengetahui tren bisnis setiap tahun, akan lebih bijaksana untuk mengidentifikasi strategi pemasaran yang sesuai dengan kondisi pasar saat ini.

Jadi apa tren bisnis di tahun 2020? Inilah komentarnya!

Dapatkan lebih banyak dari Cuan dengan 8 Tren Perdagangan!

  1. Kustomisasi layanan pelanggan
    Sebagai seorang pebisnis, Anda perlu memikirkan konsumen sebagai individu seperti Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk memberikan pengalaman yang dipersonalisasi dan dipersonalisasi untuk klien.

Dengan menyesuaikan pengalaman pelanggan Anda, pelanggan Anda akan memiliki rasa mengenal mereka dengan baik dan mengantisipasi semua kebutuhan mereka.

Pada tahun 2020, menurut Gartner Research, tren bisnis mesin alokasi pintar yang mengenali kebutuhan pelanggan dengan cara ini dapat meningkatkan laba perusahaan hingga 15%.

Hari ketika Anda harus menunjukkan semua produk Anda kepada pelanggan sudah tidak nyaman, karena begitu banyak pilihan tidak seefektif konsumen modern seperti sekarang.

Tentu saja, konsumen akan lebih mudah menerima perusahaan yang menawarkan apa yang mereka inginkan. Jadi sekarang saatnya untuk mulai menyesuaikan pengalaman pelanggan Anda.

  1. Kecerdasan buatan (artificial intelligence) tidak dapat mengatasi interaksi manusia
    Munculnya kecerdasan buatan atau kecerdasan buatan dapat membantu memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa, tetapi ini tidak berarti bahwa kecerdasan buatan menggantikan manusia.

Pikirkan AI sebagai kolega yang membantu bisnis Anda melayani pelanggan dengan lebih baik.

Anda juga perlu mengetahui satu hal, untuk menempatkan AI pada waktu yang tepat dan dalam kondisi yang tepat. Dalam keadaan darurat, tidak ada yang lebih baik dari interaksi manusia.

Jangan mengandalkan AI sebagai robot atau robot obrolan darurat, karena akan mengecewakan pelanggan.

Pada tahun 2020, sebagai pengusaha, ia mulai menggunakan kecerdasan buatan dengan tepat, misalnya untuk menjawab pertanyaan umum yang dapat mengurangi tenaga manusia.

  1. Ulasan pelanggan adalah raja
    Seperti yang Anda ketahui, ulasan pelanggan memiliki dampak besar pada keputusan pembelian.
    Ya, orang akan lebih mau mencoba sesuatu jika mereka melihat pengalaman orang lain.

Bahkan, menurut laporan Fan & Fuel, 92% orang akan ragu untuk melakukan pembelian tanpa adanya evaluasi oleh klien sebelumnya.

Evaluasi ini mutlak diperlukan, terutama bagi Anda yang mendistribusikan lebih banyak bisnis di Internet.

  1. Strategi untuk meningkatkan pangsa pasar
    Fakta bahwa produk penjualan Anda mendapat 4 bintang dari pelanggan akan lebih menarik bagi mereka.

Bagi Anda yang biasanya tidak memiliki banyak anggaran seperti perusahaan besar, fokusnya bisa pada strategi pemasaran 2020 Anda.

Cobalah untuk memastikan bahwa pelanggan Anda dapat memberikan evaluasi setelah membeli suatu produk atau menggunakan layanan bisnis Anda, seperti memberikan kompensasi atau hadiah setelah evaluasi tersebut disampaikan dengan benar.

  1. Artikel diterbitkan di tempat feed berita
    Story pertama kali diperkenalkan oleh Snapchat, Story sekarang menjadi fitur yang sangat populer bagi banyak orang di jejaring sosial, termasuk Anda, bukan?

Sebelumnya, memposting di feed berita atau di beranda merek menarik perhatian konsumen, tetapi artikel sekarang 15 kali lebih cepat daripada feed berita.

  1. Ekonomi gig menjadi semakin populer
    Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan, Gig Economy adalah tren bisnis di mana perusahaan lebih suka mempekerjakan freelancer daripada karyawan penuh waktu.
  2. Munculnya jaringan 5G
    Jaringan 5G diharapkan muncul di seluruh dunia pada tahun 2020. Jelas bahwa perubahan global seperti itu dapat mempengaruhi tren.

Membuka suatu bisnis bukan hal mudah ,tapi mecoba juga tidak ada salahnya memanfaatkan peluang yang ada .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *